• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ketua KPU Lantik 75 Personel PPK

    Sku Metropolitan
    06/01/23, 03:49 WIB Last Updated 2023-01-06T11:59:13Z


    WAY KANAN, MEDIA METROPOLITAN - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Way Kanan, Rifki Dharmawan, resmi melantik sebanyak 75 personal menjadi Panitia Pemilu Kecamatan (PPK), persiapan  untuk pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula KPU Way Kanan, Rabu (03/012023).


    Pelantikan tersebut berdasarkan berita acara Rapat Pleno KPU Kabupaten Way Kanan Nomor: 147/PP.04.1_BA /1808/2022, tentang Penetapan Hasil Seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.


    KPU Way Kanan telah melaksanakan tahapan pembentukan PPK pada tanggal 20 November 2022 sampai dengan tanggal 13 Desember 2022.


    KPU Way Kanan menetapkan calon anggota PPK peringakat 1- 5 ditetapkan sebagai calon anggota PPK terpilih dan calon anggota PPK peringkat 6 - 10 sebagai calon Pengganti Antar Waktu (PAW).


    Rifki Dharmawan mengucapkan selamat kepada 75 anggota PPK pemilihan umum periode 2024 yang baru saja dilantik, anggota PPK merupakan orang terpilih, dimana dalam rekrutmen dimulai dari tahun yang lalu.


    “Emban amanah ini dengan penuh tanggung jawab, serta bekerja keras, karena sebagai penyelenggara tingkat kecamatan saudara – saudari harus mampu mengkoordinir serta mengkomunikasikan kelancaraan tahapan pemilu dengan baik, ”imbuh Rifki.


    Riffki Dharmawan juga mengatakan untuk anggota PPK untuk langsung melakukan konsolidasi internal, komunikasi muspika, dan Panwascam tentang penunjukan sekretaris dan unsur sekretariat PPK dengan pihak kecamatan, Polsek dan Koramil serta unsur terkait.


    ” Tugas PPK sudah menanti mulai dari rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan kita segera dilaksanakan, mulai dari tes tertulis yang sedang kita koordinasikan dengan kawan-kawan PPK, kemudian di akhir bulan tiga akan ada rekrutmen Pantarlih dan verifikasi faktual untuk calon anggota DPD,”


    Secara langsung berlari untuk bekerja,” karena tidak ada waktu untuk kita jeda karena tahapan memang sudah mulai berlangsung mohon nanti tetap jaga kekompakan dan berkoordinasi dengan baik dengan semua unsur terkait,” tegas Rifki Dharmawan

    (S. Efendi.)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +