• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Polres Way Kanan Antisipasi Kenakalan Remaja

    Sku Metropolitan
    11/01/23, 15:06 WIB Last Updated 2023-01-11T08:06:08Z

    WAY KANAN MEDIA METROPOLITAN - Polres Way Kanan, Polda Lampung, melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas), menggelar Pembinaan dan Penyuluhan  (Binluh) di SMP IT (Islam Terpadu) Cendikia Insani Blambangan Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan. Rabu (11/01/2023).


    Kapolres Way Kanan, AKBP. Teddy Rachesna didampingi Kasat Binmas AKP Burhannuddin menyampaikan guna meminimalisir terjadinya kenakalan remaja dan tindakan kriminal, perlu mengadakan kegiatan Pembinaan dan penyuluhan (binluh) di kalangan pelajar ke tingkat SMP.


    Dalam giat itu, personel Satbinmas Polres Way Kanan, Bripka Supriyadi sebagai pemberi materi (pemateri) tentang kenakalan remaja, tindakan kriminal, pencegahan perundungan, etika berlalu lintas dan cerdas aman bermedia sosial kepada pelajar di lingkungan Sekolah.


    Selanjutnya pemateri ll yang diberikan oleh Bripka Ketut Sutisne,  sosialisasi tentang Undang Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak.


    Tentunya, perlu disadari bahwa tindakan kriminal dan melakukan bullying (perundungan) dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal akan berujung ke pidana.


    Kasat Binmas. AKP Burhannuddin berharap. "Semoga apa yang dilakukan ini bisa dipahami oleh para pelajar, dan ke depannya dapat menjadi generasi penerus yang hebat dan membanggakan,” ucapnya.

    (S. Ependi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +