• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Polres Way Kanan Ringkus Penadah

    Sku Metropolitan
    19/01/23, 13:15 WIB Last Updated 2023-01-19T06:15:57Z

    WAY KANAN MEDIA METROPOLITAN - Tekab 308 PRESISI Satreskrim Polres Way Kanan, meringkus satu orang pelaku tindak pidana diduga curi biasa juncto penadah Handphone yang diperoleh dari kejahatan di SMAN 2 Rebang Tangkas, Kampung Air Ringkih, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan. Kamis (19/01/2023).


    Tersangka inisial DS (22) berdomisi di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten Oku Selatan.


    Hal itu disampaikan, Kapolres Way Kanan, AKBP. Teddy Rachesna, melalui Kasat Reskrim, AKP. Andre Try Putra menerangkan bahwa penangkapan terhadap pelaku berdasarkan Laporan Polisi pada tanggal  25 Agustus 2022 yang dilaporkan korban, Defi  di Polres Way Kanan.


    Sementara, terjadinya curat pada hari Rabu, 24-08-2022, sekira pukul 09:00 WIB, saat korban sedang menganti pakaian olahraga diruangan kelas dengan dua orang teman korban, setelah mengganti pakaian olah raga korban dan dua orang temannya keluar ruangan kelas semwntara HP. Defi diletakan dan ditinggalkan di dalam laci meja belajar sekolah.


    Namun setelah selesai olahraga, korban langsung kembali keruangan kelas untuk mengambil uang jajan di HP, setelah dilihat HP korban sudah tidak ada lagi di dalam laci meja belajar sekolah, kerugian kerban berupa 1 (satu) Unit HP android merk VIVO Y12, warna biru.


    Pelaku penadah barang hasil kejahatan dapat diamankan berdasarkan laporan informasi dari masyarakat pada hari Senin, 16-01-2023 pukul 20:00 WIB Tekab 308 PRESISI Satreskrim Polres Way Kanan bahwa tersangka dan Barang Bukti (BB) berada di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten Oku Selatan, Prov. Sumsel.


    Saat penangkapan terhadap tersangka tidak melakukan perlawanan dan barang bukti, di Desa Tanjung Sari Kec. Buay Pemaca Kab. Oku Selatan.


    Atas informasi tersebut, petugas bergerak menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan tentang keakuratan HP milik korban dan berhasil mengamankan pelaku di Desa Tanjung Sari.


    Selanjutnya pelaku dan barang bukti ke dibawa ke Polres Way Kanan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


    Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dalam pasal 362 KUHP Jo pasal 480 dengan kurung  maksimal 4 (empat) tahun penjara, ungkap Kasat. Andre.

    (S. Efendi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +