• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Terminal Siborong Borong Semrawut

    Sku Metropolitan
    06/01/23, 19:59 WIB Last Updated 2023-01-06T12:59:02Z

     

    Pedagang diarea Terminal Soborong- Borong

    TAPUT, MEDIA METROPOLITAN--Pedagang sayuran manfaatkan lahan terminal Siborong- borong untuk menjajakan dagangannya sehingga menimbulkan kesemrawut terminal itu.

     

    Kantor Kepala Terminal

    Sehingga fungsi terminal sebagai tempat menaikkan dan menurunkan penumpang  tidak tertata dengan baik. Petugas sepertinya tidak berdaya menindak pedagang yang telah merubah fungsi terminal menjadi pasar.

     

    Menurut seorang pengemudi, Elman (35), bila pedagang dibiarkan berjualan di terminal, tentunya sangat mengganggu aktivitas kendaraan keluar masuk terminal.  Karena itu, ia mengharapkan Dinas Perhubungan Kabupaten Tapanuli Utara berperan aktif untuk mengatur area terminal, agar tercipta lalu lintas yang tertib dan tertata.

     

    "Untuk memarkirkan mobil kami saja sudah susah disebabkan  sebagian Terminal telah dipenuhi para pedagang," katanya.

     

    Ia menambahkan yang lebih mengherankan  tidak ada yang berusaha untuk menertibkannya. Baik itu petugas Pasar, Dinas Perhubungan maupun Sat Pol PP dan terkesan membiarkan kesemrawutan terminal Siborong borong. Tak jelas, siapa yang memberi izin pedagang berjualan di Terminal, ungkapnya.

     

    Pengamatan wartawan SKU Metropolitan di lapangan, kesembrautan Teriminal Siborong borong bukan hanya disebabkan oleh pedangang, pengaturan Pintu masuk dan pintu keluar juga tidak jelas. Pintu dibagian Timur dan bagian Utara dijadikan sebagai pintu masuk dan pintu keluar, membuat mobil angkutan yang mau masuk menjadi terhalang oleh mobil yang mau keluar.

    Dinas perhubungan diharapkan membuat aturan pintu masuk dan pintu keluar Terminal, agar tidak terjadi kemacetan.

     

    Kepala Terminal Siborong borong ketika mau dikonfirmasi, Selasa (27/12) tidak ada ditempat. Pintu kantor Terminal terkunci. (dpt)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +