Angganita Tampung Aspirasi Melalui Reses Pertama di Kelurahan Bahagia

oleh -231 Dilihat

KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN, – Reses Pertama Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Demokrat  Angganita, SE. bertempat di Jln. KH. Tadjuddin Gg. H. Tongcit No 129, RT. 003, RW. 004 Kelurahan Bahagia Kecamatan  Babelan. Dalam acara tersebut dihadiri  Oleh Kabag humas dan Protokol DPRD Zaki , Ketua PAC Demokrat, Lurah Bahagia, Hairul Anwar dan 150 orang warga maupun tokoh Pemuda dan masyarakat . 

Aggota DPRD Partai Demokrat Angganita  menyampaikan  “Terimkasih  kepada  pak Zaki, Ketua PAC,Tokoh pemuda, masyarakat  dan Lurah. Menurut Angganita, baru pertama kali saya reses  di Kelurahan Bahagia, sebelumnya reses saya di Kecamatan Taruma Jaya ungkap Angganita, 

Politikus Demokrat, Angganita juga meminta, “Dalam acara reses ini, silahkan menyampaikan, keluhan atau usulan-usulan dari para hadirin, dapat saya tampung dan dicatat, yang nantinya akan saya  sampaikan  ke Dinas sebagai mitra kerja dengan Komisi III agar usualan-usulan dari bapak, ibu sekalian, dapat terealisasi pada Anggaran APBD tahun 2024, ujarnya.

Angganita juga menambahkan, “Saya anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Demokrat dapil IV dan bidang kerja saya yaitu : Distarkimtan, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Bina Marga. Kenapa saya ambil  bidang mitra kerja di komisi III ” karna saya lebih suka membangun inspartruktur. kita lihat jalan bagus, kadang tanpa drainase dan jalan jelek ada drainase. Maka dari itu, usulan masyarakat akan saya sampaikan ke Pemda kabupaten Bekasi agar jalan di Kabupaten Bekasi  semakin bagus. ada juga  Bekasi darurat  sampah menjadi persoalan kita, Burangkeng  TPA nya sudah overload.

Kalau usulan ibu ibu belum ada yang terealisasi  di 2024 nanti, harap bersabar, karena  angaran APBD kita belum bisa mengalir karena bayaknya usulan usulan dari Desa lain. nanti kita coba usulkan di  Anggaran Biaya Tambahan(ABT) 2023, ujar Angganita.

Di tempat yang sama, Zaki Jakaria Kabag Protokol, DPRD. Kabupaten Bekasi yang ikut mendampingi Angganita, dalam sambutan mengatakan, masyarakyat bisa mengusulkan aspirasinya diberbagai kegiatan, seperti Margot, UMKM, Bibit Ikan dan lain lain. Jangan terpaku ke Tupoksi Angganita di Komisi III. Dewan bisa menyampaikan kepada Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan Dapil IV, katanya.

Sementara itu, Lurah Bahagia, Hairul Anwar, mengungkapkan, usulan dari RT/RW selalu pembangunan infrastruktur, sementara untuk kegiatan UMKM kurang dilirik. Padahal RT dan Rw bisa mangajukan permohonan untuk kegiatan UMKM, agar Gerobaknya bisa turun, katanya.

Menurutnya, kalau jalan Jalan yang sudah dicor, harus dirawat, perawatannya dengan cara menormalisasi saluran air, agar air dari saluran tidak tumpah kejalan, bukan diajukan untuk di Cor lagi, imbuhnya.

Pada tahun anggaran 2022, dari pengajuan 1.320 kegiatan pembangunan, terealisasi sebanyak 79 kegiatan. Pembangunan di Desa dan Kelurahan se Kabupaten Bekasi, terbanyak di Kalurahan Bahagia, makanya banyak yang iri dengan Kelurahan ini, ungkapnya.

Hairul menambahkan, Kelurahan Bahagia terpadat di antara Desa dan Kelurahan se- Kabupaten dengan penduduk 123 ribu jiwa, 68 Ribu Daftar Pemilih Tetap (DPT), berada di 427 Rukun Tetangga (RT) dan 54 Rukun Warga (RW), uangkapnya. (Ely)

No More Posts Available.

No more pages to load.