Babinsa Lakukan Gotong-royong Bersama Warga

oleh -108 Dilihat

WAY KANAN MEDIA METROPOLITAN – Babinsa Koramil 427-08/Way Tuba, Kopda, Anggit kerahkan warga masarakat melaksanakan kegiatan gotong royong untuk kepentingan warga dalam pembuatan tempat penampungan air bersih di Kampung Bukit Gemuruh, Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan (12/01/2023).

Kopda Anggit mengatakan gotong royong ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap  lingkungan betapa pentingnya air bersih untuk kebutuhan masyarakat, semertara sumber dana untuk mengupayakan material bersumber dari Dana Desa untuk kepentingan masyarakat umum, jadi dapat dinilai penggunaan Dana Desa tersebut tepat sasaran.

“Kegiatan gotong royong ini karena kondisi sungai terkadang keruh dan bersama sama utk membuat sumur bor dan penampungan air bersih, utk di kumsumsi untuk di minum dan masarakat selalu membutuhkan untuk tiap harinya, jelasnya. 

Lebih lanjut babinsa mengatakan gotong royong ini juga sebagai upaya agar masarakat,untuk peduli bahwa air bersih sangat di butuhkan di lingkungan di sekitar tempat tinggalnya,semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Kampung Bukit Gemuruh, Yayuk  menyampaikan, ” Saya sangat berterimakasih kepada Babinsa Kopda. Anggit dengan peran aktif beliau atas terselenggaranya kegiatan gotong royong ini sehingga air bersih dimasyarakat sekitar aman dan nyaman, tidak lagi merasa kesulitan lagi untuk mencarinya air bersih. dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam melaksanakan gotong-royong dalam pembuatan penampungan air bersih dan juga mengapresiasi Babinsa karena ikut terjun langsung bekerja bersama warga. Hal ini merupakan kegiatan sosial yang positif serta akan terjalin kerja sama yang baik seperti yang kita harapkan, ungkapnya.

(S. Efendi)

No More Posts Available.

No more pages to load.