BUMD Pelelawan Siap Go Nasional

oleh -140 Dilihat

PELALAWAN MEDIA METROPOLITAN, – Masuk Nominasi Top BUMD Award 2023 dari seluruh Indonesia, BUMD Tuah Sekata milik Perumda Pelalawan dijadwalkan masuk tahap selanjutnya.

Tahap itu berupa wawancara langsung dengan Dirut BUMD Tuah Sekata, pada 8 Februari mendatang di Jakarta. Ada sebanyak 200 BUMD dari seluruh Indonesia yang bersaing masuk nominasi ini, yang kemudian nantinya akan meraih Top BUMD Award 2023.

“Alhamdulillah, surat pemberitahuan bahwa BUMD Tuah Sekata masuk Top 200 BUMD Awards sudah kita terima. Ini adalah wujud kerja keras jajaran Direksi dan para pegawai BUMD Tuah Sekata serta dukungan seluruh pihak. Maka kita berhasil masuk Top BUMD Awards. Ini merupakan kado terindah di awal tahun,” ungkap Dirut BUMD Tuah Sekata, Tengku Efrisyahputra,  Minggu (22/1/2023).

Dalam hal jadwal wawancara yang akan dilangsungkan pada 8 Februari mendatang di Jakarta untuk lolos tahap selanjutnya akan susah, dimana pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan para juri yang sudah profesional pasti tidak sembarang. 

“Karena itu, saya harus siap dan sudah saya bentuk tim untuk mempersiapkan segala berkas dokumen yang saya perlukan nanti,” tandasnya.

Diakui Dirut meski TOP BUMD Award 2023 ini diadakan oleh pihak swasta namun pihaknya tidak akan main-main dengan hal ini. Artinya, dirinya optimis akan bisa menjawab semua segala hal yang terkait dengan Inovasi yang sudah dikembangkan serta strategi direksi dalam pengembangan BUMD ke depannya.

“Kita optimis bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan itu nanti. Namun saya juga tetap mengharap doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Pelalawan agar amanah yang dibebankan pada saya dalam memimpin BUMD, bisa go nasional bahkan internasional, yang pada akhirnya terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” katanya.

Sekadar diketahui, kegiatan Top BUMD Awards diselenggarakan Majalah top Business yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan beberapa lembaga, asosiasi serta konsultan bisnis.

Top BUMD merupakan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan yang diberikan kepada BUMD/CEO BUMD/Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia.

Salah satu kriteria penilaiannya adalah pencapaian kinerja bisnisnya baik dan berkelanjutan (achievement), memiliki kinerja keuangan yang human capital, pemasaran, pelayanan kepada pelanggan berjalan dengan baik, serta pencapaian kinerjanya mengarah pada pencapaian visi dan misi BUMD dan memiliki aspek kepemimpinan serta sistem manajerial yang baik.  (Victor Sinaga)

No More Posts Available.

No more pages to load.