Cegah Kejahatan, Kapolrestabes Kerahkan 80 Personel Patroli Keliling Kota

oleh -114 Dilihat

BANDUNG, MEDIA METROPLITAN–– Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengaku mengerahkan 80 personel untuk patroli berkeliling setiap malam hingga dini hari guna mengantisipasi kejahatan di jalanan seperti begal, atau aksi geng motor.


Patroli dilakukan
mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB berskala besar karena melibatkan berbagai satuan.

 

“Patroli di seluruh wilayah hukum Polrestabes Bandung, di tempat-tempat biasanya kerap sekali terjadi tindak pidana dan ini akan kami lakukan setiap hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Bandung,” kata Aswin di Polrestabes Bandung, Kota Bandung, Kamis (26/1/2023).

 

Dia menjelaskan lokasi yang menjadi fokus patroli adalah yang pernah terjadi tindak pidana, di antaranya taman-taman tempat berkumpul pemuda, minimarket, hingga kawasan Tamansari yang diduga menjadi sarang geng motor.

 

“Tempat lain yang biasa kumpul dan sering menjadi tempat perencanaan perbuatan kriminal itu langsung kami imbau, kalau tidak kami langsung bawa ke polres,” kata dia.

 

Aswin mengimbau kepada masyarakat melaporkan ke pihaknya apabila mengetahui adanya kelompok yang berkumpul dan diduga akan melakukan aksi kriminalitas.

 

“Mohon melapor kepada Polrestabes Bandung atau polsek agar kegiatan patroli ini bisa langsung menyentuh ke warga yang merasa jadi korban,” katanya. Untuk itu, dia memastikan pihaknya tidak akan kendur dalam menghadapi para pelaku aksi kriminalitas jalanan seperti begal, geng motor, dan pelaku kekerasan lainnya.

 

Menurutnya, sejauh manapun pelaku tindak pidana kabur, pihaknya akan selalu mengejar untuk menangkap.

“Kami akan terus mengungkap kasus-kasus begal atau pencurian,” kata Aswin. (Supriyanto)

No More Posts Available.

No more pages to load.