Kapolres, Lakukan Jum’at Curhat Kepada Warga

oleh -140 Dilihat

LAMPUNG, MEDIA METROPOLITAN, – Kapolres Lampung Utara, AKBP. Kurniawan Ismail, SH., SIK., MIK., menyampaikan pesan-pesan mengenai, Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), melalui program, ‘Jum’at Curhat’, bertempat di Desa Sumber Arum, Kecamatan Kotabumi Kota, Lampung Utara, Jum’at (3/2/2023).

Pesan-pesan tersebt, guna dalam rangka mengajak, sekaligus memotivasi masyarakat untuk lebih peduli tentang keamanan lingkungan, dan bertujuan untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas agar warga turut berperan aktif dalam pemeliharaan Kamtibmas diwilayahnya.

Seperti diutarakan oleh Kapolres Lampung Utara, AKBP. Kurniawan Ismail, SH., SIK., MIK., kegiatan tersebut juga untuk memotivasi semangat warga untuk memelihara Kamtibmas, sebab Kamtibmas  tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat Kepolisian, namun juga masyarakat.

Untuk itu Kurniawan Ismail dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakat agar tetap selalu aktif, tidak boleh lengah dengan ancaman kejahatan harus tetap diwaspadai, 

“Kejahatan itu dapat terjadi apabila niat para pelaku berpadu dengan adanya kesempatan, oleh karenanya harus dapat dicegah sedini mungkin,”kata Kurniawan.

Hadir dalam giat tersebut, Kasat Binmas, AKP., Eddy Juarsyah, Kasat Samapta. AKP., M. Zen, Kepala Desa Sumber, Arum G. Bintoro. S. SE, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga kurang lebih 50 orang.

Kurniawan dalam pesannya juga menyebutkan kepada warga, “Jangan mudah termakan isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, terkait penangkapan pelaku Curas, hal itu sedang dalam proses dan tindakan Polisi sudah sesuai dengan prosedur.

Sementara Kepala Desa Sumber Arum G. Bintoro, SE., setelah usai kegiatan mengatakan, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolres Lampung Utara, atas dijadikannya Desa Sumber Arum, untuk melaksanakan kegiatan, ‘Jum’at Curhat.’

“Atas nama masyarakat Desa Sumber Arum, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kehadiran Kapolres beserta jajaran, semoga dengan kunjungan tersebut, memberi motivasi kepada masyarakat untuk lebih giat lagi menjalan pengaman di desa,” ujar Bintoro. (S.Efendi)

No More Posts Available.

No more pages to load.