Karena Sampah Ludes Rumah Terbakar

oleh -105 Dilihat

KAB. BEKASI MEDIA METROPOLITAN – Kebakaran di sebuah Lapak Palet Kayu Madura, di Kampung Cikedokan, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, sumber api diduga berasal dari pembakaran sampah, terjadi pada Kamis (19/01) pagi dini hari, sekira pukul 02:30 WIB.

“Kalau titik api informasi dari warga bermula dari penghuni rumah yang awalnya sedang bakar-bakar sampah,” kata Ketua RW 15  Desa Cikedokan Adon ketika di wawancarai Kamis, (19/01).

Api, kata Adon, akhirnya merambat ke barang-barang plastik yang mudah terbakar disekitarnya dan membakar sekitar ratusan palet kayu siap pakai.

“Sebetulnya dilokasi ini merupakan area yang dilarang untuk melakukan bakar-bakar. Penghuni saja yang membandel membakar-bakar sampah,” ujar Adon.

Adon menuturkan sijago merah cepat merambat ke sekitar lokasi lapak lantaran di lokasi tersebut sebagian matrialnya terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar.

“Kendalanya mudah terbakar, itu kan lapak Madura menampung banyak palet-palet kayu,” tambahnya.

Si jago merah melalap lahan seluas 100 meter persegi dengan meludeskan ratusan palet siap pakai. 

Hingga kini, di lokasi kebakaran masih terdapat garis polisi. Pihak berwajib masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut dan pengamanan di area itu. 

(Ely)

No More Posts Available.

No more pages to load.