Pembangunan Jalan Muarabakti Menuju Huripjaya Diduga Dikerjakan Asal Jadi

oleh -164 Dilihat

 

KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN– Proyek lanjutan pembangunan jalan Muarabakti – HuripJaya Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, tepatnya depan SMKN 1 Babelan, diduga dikerjakan sala jadi. Hal itu terbukti dengan pemasangan besi yang disambungkan dengan pipa paralon.

Pengamatan wartawan SKU Metropolitan di lapangan, pemasangan Besi Dowel dan Tibar serta sistem pemadatan, Lapisan Pondasi Bawah (LPB) tidak maksimal, diduga menggunakan bahan yang tidak  sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Sementara Konsultan dan Pengawas dari Dinas terkait tidak ada dilapangan, membuat pelaksana pembangunan melakukan pekerjaannya asal jadi.   

Proyek lanjutan jalan tersebut dikerjakan oleh PT CV Hotma Marojahan, dengan nomor SPK, 602.1/159/TENDER/SPP/PJL-DSDABMBK/2021, sumber dana anggaran APBD kabupaten Bekasi tahun anggaran 2021. Nilai kontrak, Rp 1.701.239.635,00, dikerjakan dalam waktu kerja Sembilan puluh (90) hari kalender, dimulai tanggal 21 Agustus 2021 sampai dengan 17 November 2021. (sardi)

No More Posts Available.

No more pages to load.