Pemkab Bekasi Lepas Kirab Kebangsaan

oleh -654 Dilihat
oleh

KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1) Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, melepas peserta Kirab Kebangsaan dan Pawai Budaya yang mengambil titik start di Makam Pahlawan Nasional KH. Noer Alie, Ponpes At-Taqwa Babelan Kelurahan Bahagia, pada Selasa (15/08/2023).

Peserta Kirab Kebangsaan dan Pawai Budaya dari Utara Kabupaten Bekasi ini diikuti para pelajar SMA, Paskibra Kabupaten Bekasi, TNI, Polri, Dishub Kabupaten Bekasi, Satpol PP, PMI, Puskesmas, dan tokoh masyarakat Kecamatan Babelan.

Asda 1 Sri Enny Mainiarti mengatakan, Kirab Kebangsaan yang digelar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 tersebut akan menempuh rute melewati destinasi sejarah Kabupaten Bekasi.

Dimulai dari Makam KH Noer Alie Babelan, Makam H. Nausan Bin Rindon Tambun Utara, Museum Gedung Juang Tambun Selatan, kemudian menuju Pendopo Cikarang (Perpustakaan Umum) Desa Karang Asih Cikarang Utara dan Finish di Plaza Pemkab Bekasi.

“Tujuan kirab ini untuk menanamkan rasa cinta dan mengenang para pejuang pendahulu kita yang sudah berjasa, sehingga Kabupaten Bekasi sudah berkembang sampai saat ini, dengan mengunjungi situs bersejarah di Kabupaten Bekasi agar selalu kita ingat perjuangan mereka,” ujarnya.

Dia berharap di usia Kabupaten Bekasi yang ke-73 bisa mewujudkan apa yang memang menjadi harapan dan cita-cita dari seluruh warga Kabupaten Bekasi.

“Dengan bertambahnya usia Kabupaten Bekasi, semoga pembangunan bisa dirasakan oleh masyarakat agar lebih sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, Perwakilan Sekolah SMAN 1 Sukatani, Tri Mufthoharoh menyambut antusias kegiatan ini. Dengan mengikuti Kirab Kebangsaan ia berharap dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan tentang sejarah Kabupaten Bekasi.

“Saya sangat senang dan bahagia bisa menjadi perwakilan sekolah, ikut Kirab Kebangsaan untuk mendapatkan pengalaman baru, ilmu yang sangat bermanfaat dan menjadi tahu tempat-tempat situs bersejarah yang ada di Kabupaten Bekasi,” katanya. (Ely)

oleh
Penulis: ELY

No More Posts Available.

No more pages to load.