Pengajian Akbar Way Kanan Diikuti Puluhan Ribu Warga

oleh -427 Dilihat

WAY KANAN, MEDIA METROPOLITAN,- Pengajian Akbar yang diadakan Pemeritah Provinsi (Pemprov) Lampung di Kabupaten Way Kanan dihadiri puluhan ribu masyarakat memadati komplek rusunawa KM 2 Blambangan Umpu, Kelurahan Blambangan Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu,  oleh Ustadz Hilman Fauzi, Da’i Muda Nasional asal Garut Jawa Barat. Rabu (1/2/23).

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) mengatakan, sangat mengapresiasi dan ucapan terimakasih atas sambutan yang di berikan oleh Masyarakat Kabupaten Way Kanan. Dan tak lupa Nunik juga menyampaikan permohonan maaf karena Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi tidak bisa menghadiri acara pengajian akbar tersebut.

“Sebab, pengajian seperti ini biasanya Gubernur tidak pernah absen. Namun kali ini Gubernur terpaksa batal hadir karena beliau menghadiri acara di Bintan Kepulauan Riau yang tidak bisa di wakil. Oleh karena itu, Gubernur menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Nunik.

Masih menurut Nunik, untuk kegiatan keagamaan seperti saat ini, Pemprov Lampung menjadikan rumah ibadah dan pondok pesantren sebagai pusat informasi dan pendidikan publik untuk menangkal radikalisme serta mengembangkan sikap kebangsaan, ujarnya.

Sementara Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, bahwa kegiatan pengajian Akbar tersebut telah lama tidak dilaksanakan, karena dampak Pandemi Covid 19, maka tidak mengherankan bila melihat antusias yang begitu besar dari masyarakat, untuk mengikuti dan menghadiri Pengajian Akbar sebesar ini.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Lampung yang sudah mengadakan Pengajian Akbar di Way Kanan. Pada momen ini, Warga dapat bertatap muka dengan Wagub, Ketua PKK dan Ustadz Hilman,” ujar Adipati. 

Nampak hadir dalam pengajian Akbar tersebut, Ketua PKK Provinsi Lampung, Iriana Sari Arinal, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Ketua PKK Kabupaten Way Kanan, Ketua DPRD Way Kanan, Dandim 0427 Way Kanan, beserta Jajaran Forkopimda. Dan tidak kurang dari 7 ribu orang atau Jamaah sesuai undangan atau data yang di peroleh dari Panitia Pelaksana. (S. Efendi).

No More Posts Available.

No more pages to load.