Pj. Bupati Bekasi Kunker ke Walikota Medan

oleh -695 Dilihat

KAB BEKASI MEDIA METROPOLITAN,- Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemerintah Kota Medan dan diterima langsung oleh Walikota Medan, M. Bobby Afif Nasution, di Ruang Rapat Kantor Walikota Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (25/1).

Dani Ramdan mengatakan, kunjungan kerja ke Kota Medan ini dalam rangka persiapan Pemkab Bekasi yang diamanatkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023, serta diskusi terkait program kerja yang ada di masing-masing wilayah.

“Kota Medan ini pernah sukses menjadi tuan rumah Harkopnas tingkat Nasional, dan kita ingin belajar kiat-kiatnya seperti apa,” ujarnya.

Selain itu, dirinya menyampaikan bahwa pihaknya tertarik dengan salah satu program kerja Pemkot Medan yakni layanan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) untuk bisa diterapkan di Pemkab Bekasi. 

“KKPD ini sepertinya bisa kita terapkan untuk mendukung layanan pada website Bebeli (Bekasi Berani Beli), karena ini kan juga situs belanja daring,” ucapnya.

Ia pun mengatakan, kekuatan koperasi yang ada di Kota Medan dinilai sudah cukup maksimal, untuk bisa diterapkan di Kabupaten Bekasi, terlebih pada koperasi-koperasi karyawannya.

“Tadi juga kita melakukan studi tiru ke Koperasi Jasa KIM dan banyak sekali yang bisa kita pelajari disana,” tegasnya.

Walikota Medan, M. Bobby Afif Nasution, menyambut baik kedatangan Pj. Bupati Bekasi bersama rombongan. Dirinya menyampaikan, Pemkot Medan telah membuat beberapa regulasi untuk membantu UMKM lokal. 

“UMKM di Kota Medan memang masuk ke dalam salah satu dari beberapa program prioritas kami. Mudah-mudahan banyak hal positif yang bisa diambil dari Kota Medan,” pungkasnya.(ely)

No More Posts Available.

No more pages to load.