Polisi Way Kanan Bantu Lansia Berikan Sembako

oleh -120 Dilihat

WAY KANAN MEDIA METROPOLITAN – Polres Way Kanan, Polda Lampung melalui Polsek Negara Batin menyalurkan bantuan sosial paket sembako bagi warga lanjut usia (lansia) dan fakir miskin. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kapolsek Negara Batin, Iptu Pariang Marganda di Kampung Bumi Jaya Kecamatan Negara Batin, Kamis, (19/01/2023).

Suasana haru tampak terlihat saat penyerahan bantuan paket sembako berupa beras, gula pasir, susu kaleng, minyak goreng dan mie instan. 

Seperti yang terlihat saat nenek Sutiyem (70) menerima bantuan yang diserahkan oleh Kapolsek, wanita yang sedang sakit sesak dan kerabatnya bukan dari keluarga berada ini tampak berkaca-kaca dan terharu.

Masih disekitar rumah nenek Sutiyem, kami pun memberikan bantuan kepada Dion Rahmadan (8) menderita cacat secara fisik dan mental dikarenakan pernah sakit panas tinggi dan step.

Nenek Sutiyem dan ibu Badriah orang tua kandung Dion mengungkapkan, “Kami sangat berterimakasih dan tak bisa menahan tangis, saat mendapat bantuan yang diserahkan, Iptu. Pariang Marganda  bersama personelnya,” ungkapnya.

Keduanya sangat senang dan menerima bantuan sembako serta mendoakan untuk Polri supaya selalu di cintai masyarakat.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Negara Batin mengungkapkan membantu sesama adalah hal yang lumrah, bahkan wajib dilakukan setiap agama yang ada di muka bumi ini. 

Menolong sesama juga bagian dari mengasah naluri kita sebagai makhluk sosial, ketika kita memiliki sikap peduli, maka bukan tidak mungkin urusan pekerjaan akan teratasi dengan baik.

Sementara aksi tersebut merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang bertajuk, Polisi penolong masyarakat, jelasnya.

Seperti diketahui bahwa bagaimanapun polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat diwujudnyatakan dalam kehadirannya di tengah-tengah warga  pada saat menciptakan harkamtibmas seperti kali ini,”Jelas Marganda.

Kapolsek berharap , apa yang telah dilakukan ini meski tidak seberapa semoga bermanfaat, bagi warga dan yang sedang mengalami sakit tersebut sembari terus kita doakan agar segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT.  Amin ya Rabbal Alamin.

(S. Efendi)

No More Posts Available.

No more pages to load.