SDN Mampang 1 Depok Peringati Hari Guru Penuh Sukacita

oleh -162 Dilihat

 

DEPOK, MEDIA METROPOLITAN–Setiap tanggal 25 November adalah merupakan hari istimewa bagi guru-guru seluruh dunia termasuk di Indonesia. Biasanya dalam memperingati hari guru ini selalu diperingati dan dimeriahkan dengan penuh sukacita dengan berbagai kegiatan ataupun syukuran sebagai bentuk penghargaan kepada guru-guru dan juga biasanya ucapan selamat akan datang dari Handaitolan, kerabat, orang tua murid dan juga dari anak Didik.

Demikian pula yang dilakukan di SDN Mampang 1 Depok, sebagai wujud penghormatan kepada guru-guru disana, bersama dengan komite sekolah peringati hari guru dengan sederhana yang ditandai motong nasi tumpeng dengan melakukan doa bersama untuk memajatkan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena masih diberi kesehatan dan umur panjang dan dilancarkan semua urusan dalam tugas sehari hari.

Kepala sekolah SDN Mampang 1 Acih Taslih mengatakan bahwa hari guru adalah hari yang istimewa untuk guru dan semua pihak yang mencintai guru karena selalu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan hiburan. Namun untuk tahun ini kata Acih, dalam kondisi pandemi covid 19 situasi berbeda, dalam memperingati hari guru tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya yang melibatkan langsung anak didik dan seluruh stake holder sekolah.

’’ Untuk tahun ini hanya dilakukan dengan cara daring /on line, karena kita tau wabah covid 19 belum aman’’ ujar Acih, Rabu,(25/4/2020)

Ada yang membuat para guru SDN Mampang 1 terharu dan bangga disaat anak didik kelas 3D mengirimkan karangan bunga yang bertuliskan, ‘’Untuk semua guru Mampang 1 Jasa kalian akan selalu kami kenang tetaplah menjadi pelita untuk anak bangsa.’’

Acih Taslih mengucapkan terimakasih kepada anak siswa siswi SDN Mampang, khususnya kepada Kelas 3D, yang memberikan karangan bunga sebagai wujud cinta kasih mereka kepada guru-guru SDN Mampang. ‘’Semoga wabah covid 19 cepat berlalu sehingga belajar tatap muka  segera dimulai seperti sediakala.’’ucapnya.

Tema hari guru nasional tahun ini, ‘’Bangkitkan semangat, wujudkan merdeka belajar.’’

‘’Jadi kami tetap semangat walaupun dalam keadaan seperti ini. Masih bisa memeriahkannya dengan sederhana penuh dengan makna. Semoga keadaan pandemi segera berlalu dan kami para guru tentunya rindu ingin segera bertatap muka dengan siswa yang sudah beberapa waktu terganggu. Semangat dan semoga sehat selalu,’’ kata Taslih yang ditutupnya dengan amin.

Usai makan bersama dilanjutkan dengan nonton bareng HUT Guru dengan cara virtual dengan  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.( Jalampong )

Baca Berita : 
Sidak DPRD Hasilkan Fajar Paper buang Limbah ke Kali
Agar Gelar Aksi di PDAM TB Ada Dugaan Upaya Berikan Amplop
Tuai Polemik, SK Pengankatan Dirut PDAM Tirta Bahasasi di Protes Berbagai Aktivis 
Spartan Tuntut Bupati Cabut SK Pengakatan Dirut PDAM Tirta Bhagasasi 
SK Pengangakatan Dirut PDAM Bhagasai Bekasi Di Gugat Ke PTUN
Posisi Plt Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Terkesan “Dipaksakan”, DPRD Minta SK Dibatalkan 
Gelar Deklarasi Damai, Bupati Bekasi : Calon Kades Harus Siap Menang Siap Kalah
Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non PNS Apresiasi Penyaluran Bantuan Subsidi Upah
Perlancar Vaksinasi Covid-19, Perlu Simulasi dan Persiapan yang Baik

No More Posts Available.

No more pages to load.