Wakil Bupati Way Kanan Buka Kegiatan TMMD Ke-118

oleh -474 Dilihat
oleh

WAY KANAN, MEDIA METROPOLITAN – Program TNI, Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-118 Tahun 2023, di kampung Gunung Katun Kec. Baradatu, KabupatenWay Kanan, resmi dibuka, Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman, MT, Rabu (20/09/2023).

Pembukaan TMMD ke-118 Kodim 0427/Way Kanan ini ditandai dengan penyematan tanda pita secara simbolis oleh Wakil Bupati, kepada peserta TMMD yang meliputi TNI/Polri serta masyarakat setempat dalam upacara
di lapangan Sriwijaya Kec. Baradatu, Way Kanan.

Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman, MT, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan TMMD ke 118, di Kabupaten Way Kanan ini, merupakan bagian
dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita. Semoga program TMMD ini dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Way Kanan, dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di kabupaten ini.

“Terimakasih kepada TNI khususnya KODIM 0427/Way Kanan yang telah memberikan jasa kepada masyarakat, dengan adanya program TMMD ini sangat terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat,” tambah Ali Rahman.

Untuk diketahui, TMMD ke-118 ini berlangsung kurang lebih selama 1 bulan kedepan. Mulai tanggal 20 Septeber hingga 19 Oktober 2023.

Sementara Dandim 0427/Way Kanan, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko selaku Dansatgas TMMD ke-118 menerangkan, akan fokus kepada kegiatan fisik dan nonfisik, yang bertujuan meningkatkan infrastruktur dan pelayanan masyarakat.

Sasaran fisik utama meliputi bedah rumah, jembatan, pembagunan badan jalan, pembuatan, sumur bor, MCK serta tempat Wudhu.

Sementara sasaran non fisik meliputi pelayanan KB, pelayanan berobat gratis, sunatan massal, penyuluhan hukum, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan Wasbang (wawasan kebangsaan), penyuluhan pertanian, penyuluhan Stunting, pelayanan Posyandu, penyuluhan pos Bindu (PTM), penyuluhan Mitigasi bencana alam serta pembagian sembako.

“Kami berharap satgas TMMD yang ke-118 ini, berjalan dengan lancar serta sukses, sehingga warga cepat menerima dampak dari pembangunan ini,” ucap Dandim.

No More Posts Available.

No more pages to load.